Home Parlementaria Aleg PKS Depok Tiga Aleg PKS Ini Serahkan Bantuan Langsung Kepada Mak Ami, Seorang Nenek...

Tiga Aleg PKS Ini Serahkan Bantuan Langsung Kepada Mak Ami, Seorang Nenek Korban Angin Puting Beliung di Pancoran Mas

22
0

Bencana angin puting beliung beberapa waktu yang lalu telah menyebabkan kerusakan di berbagai daerah. Salah satu korban yang terkena bencana yaitu Mak Ami.

Mak Ami merupakan warga dari RT 006 RW 001 Kelurahan Mampang, rumah Mak Ami mengalami kerusakan dibagian atap yang porak poranda diterpa angin puting beliung. Rumah tersebut merupakan satu-satunya tempat bernaung bagi beliau bersama dengan anaknya seorang janda.

Senin (11/10), kader dan simpatisan PKS berkunjung ke rumah Mak Ami untuk memberikan bantuan. Nenek yang berusia 70 tahun ini sangat bersyukur atas pemberian bantuan tersebut. Acara penyerahan bantuan berlangsung pada sore hari di kediaman Ustadz Fauzi Mukhlis, tokoh masyarakat setempat.

Bantuan yang diberikan berupa bahan material, biaya tenaga kerja (tukang), dan sembako yang totalnya sebesar tujuh juta rupiah. Penggalangan dana tersebut diinisiasi pengurus Seksi Perempuan dan ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Limo dan disupport oleh SPKK PKS Pancoran Mas.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Iin Nur Fatinah dan anggota DPRD Depok Fraksi PKS Moh. Hafid Nasir dan Imam Musanto. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Umum DPD PKS Depok Hermanto Setiawan, Ketua DPRA PKS Mampang Faisal Hakim, Ketua RT 006 RW 001 Jayadi, dan tokoh masyarakat setempat, Ustadz Fauzi Mukhlis.

“Alhamdulillah warga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PKS, khususnya dari para kader maupun simpatisannya, “ujar Ketua RT 006 Jayadi.

Sementara itu, Ketua DPRA PKS Mampang Faisal Hakim menyatakan bahwa bantuan kepada Mak Ami adalah bukti nyata PKS berkhidmat untuk rakyat. “Insyaa Allah Mak Ami akan didaftarkan sebagai penerima program RTLH untuk tahun anggaran 2022,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here