Home Berita Pilkada Usung IMAM – RIRIN, PKS dan Golkar Siap Koalisi di Pilkada Depok

Usung IMAM – RIRIN, PKS dan Golkar Siap Koalisi di Pilkada Depok

6
0
Ia juga akan menggandeng anak muda agar iktu bersama-sama membangun Kota Depok.

DPD Partai Golkar kota Depok pada Jumat (10/5) melakukan kunjungan politik ke kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Depok. Silaturahmi ini bertujuan menyepakati koalisi di pemilihan wali kota dan wakil wali kota Depok pada Pilkada serentak 2024.

Kedua partai tersebut juga sudah menetapkan kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok untuk periode 2025-2030.

Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) menjelaskan DPD PKS Depok telah menetapkan dirinya untuk maju di Pilwalkot Depok.

Sedangkan DPD Golkar Depok telah menetapkan dr. Ririn Farabi Arafiq sebagai kandidat bakal calon kepala daerah di Pilwalkot Depok.

Menurut Imam, DPD Partai Golkar telah membuat surat pengajuan ke DPP PKS untuk menjadikan kandidat bakal calon kepala daerah yang telah ditetapkan sebagai bakal calon wakil wali kota Depok.

Adapun dr. Ririn Farabi Arafiq berlatar belakang profesional sebagai dokter. Ririn juga menjabat Ketua DPD Himpunan Wanita Karya Kota Depok sejak lima tahun terakhir.

“Mereka (Golkar) serius (berkoalisi). Sudah lebih dari enam kali bertemu dengan saya secara intens. Mereka juga sudah membuat surat pengajuan dari DPD Golkar ke DPD PKS, yang menyatakan kesiapan menjadi wakil saya,” ujar Imam.

Imam menambahkan meski PKS dan Golkar sudah sepakat membangun koalisi, pihaknya tetap membuka partai lain untuk bergabung.

Menurutnya dengan banyaknya partai yang ikut bekerja sama, diyakini pemeririntah Kota Depok bisa dengan cepat mewujudkan visi, misi dan program yang dibuat untuk kemajuan Kota dan warga Depok.

Ia juga akan menggandeng anak muda agar iktu bersama-sama membangun Kota Depok.

“Koalisi Imam Ririn diusung PKS dan Golkar lebih ramah dan santun membuka diri kepada semua pihak termasuk partai-partai di Depok. Semakin banyak yang bantu pasti Kota Depok akan cepat maju dan warganya akan cepat sejahtera,” ujarnya.