Home Berita PKS Depok Sekolah Tani PKS Depok ke-11 : Kolaborasi Struktural Perkuat Basis Pemenangan bersama...

Sekolah Tani PKS Depok ke-11 : Kolaborasi Struktural Perkuat Basis Pemenangan bersama Petani Hidroponik

19
0
Gelar Sekolah Tani Angkatan 11, PKS Depok Ingin Lahan Kosong Menjadi Lebih Produktif

Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok mengadakan Sekolah Tani PKS angkatan ke-11. Bertempat di aula serbaguna gedung MD Cilodong, Jl. M. Nasir, pada Sabtu (30/07/2022).

Program ini terselenggara atas kerjasama BTN PKS Depok dengan DPC PKS Cilodong. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran secara syahdu oleh Ustadz Yusuf, para peserta menyimak dengan penuh khusyuk.

Puncak acara yaitu pelatihan hidroponik langsung difasilitasi oleh Coach Widiarto, beliau selain sebagai owner CF Hidroponik, adalah Ketua Departemen Petani BTN PKS Depok.

Sekolah Tani sebagai program rekrutmen terbuka anggota partai, kali ini dihadiri oleh 72 orang, sebagian peserta mengikuti secara online melalui Zoom.

Acara selesai pukul 11.30 WIB, dan semua peserta mendapatkan oleh-oleh berupa registrasi KTA PKS, bahan praktikum hidroponik dan free coaching dari fasilitator BTN PKS Depok.

Para peserta memiliki WA grup sebagai wadah komunikasi, ada kegiatan lanjutan berupa praktikum di rumah masing-masing dan pembinaan rutin berkala di Demplot Hidroponik BTN Cilodong.

Dede Sahlan, Ketua BTN PKS Depok menjelaskan bahwa paska pelatihan, akan dibentuk Kelompok Tani (Poktan) di wilayah kelurahan masing-masing.

Program Sekolah Tani adalah program Nasional PKS, terutama di lini pemenangan PKS di segmen petani dan nelayan.

“Adapun untuk Kota Depok, dengan segala keunikan karakteristiknya, kami di BTN, mensasar para petani eksisting dan para petani berbasis hobi yang menanam di pekarangan rumah, tujuannya optimalisasi lahan kosong terbengkalai agar menjadi lebih produktif”, ungkap Dede Sahlan.

Hadir memberi sambutan dan apresiasi, Bp. Deny Faisal sebagai Ketua DPC PKS Cilodong, menyampaikan urgensi penambahan anggota PKS Depok, sebagai salah satu syarat pencapaian target pemenangan sesuai hasil Rakerda PKS Depok.

Testimoni para peserta sangat positif, mulai dari acaranya yang bagus, materi yang padat berisi, mendapat bahan praktikum, kesigapan panitia dalam melayani peserta dan sebagainya.

Sukses untuk tim BTN PKS Depok dan tim DPC PKS Cilodong, kerjasama yang baik, contoh kolaborasi yang apik serta kesiapsiagaan mulai dari meja registrasi sampai dengan pengamanan lokasi kegiatan.

“Kami meminta agar setiap DPC PKS mengambil peluang ini, minimal 1 kali dalam setahun mengadakan Sekolah Tani PKS, yang selanjutnya akan kita aktivasi dalam program Duta Tani Milennial PKS “, tutup Dede Sahlan.

Gelar Sekolah Tani Angkatan 11, PKS Depok Ingin Lahan Kosong Menjadi Lebih Produktif

Gelar Sekolah Tani Angkatan 11, PKS Depok Ingin Lahan Kosong Menjadi Lebih Produktif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here